Minggu, 11 Maret 2012

Tugas 1

Anggota kelompok :

11 - 021 Agnes Oktavia
11 - 037 Fera
11 - 065 Aisyah H. Srg

Hasil diskusi kelompok :

Menurut kelompok kami, kegiatan e-learning ini sangatlah bermanfaat. Mulai dari kegiatan membuat e-mail dan blog. Bagi yang belum memiliki account blog sebelumnya, tentunya ini menjadi suatu hal yang baru dan menarik. Kita dituntut untuk lebih aktif untuk meng-update informasi kita lewat dunia maya ini. Dan bagi yang sudah memiliki account blog sebelumnya, awalnya mungkin merasa ribet, namun lambat laun akan terasa manfaatnya bagaimana memisahkan blog pribadi dan blog khusus untuk kegiatan akademis.

Apalagi di zaman sekarang ini, tuntutan terhadap kita tentang IPTEK semakin tinggi. Mahasiswa tentunya lebih merasa tertarik dan lebih semangat apabila mengerjakan tugas di blog. Ini juga bisa menjadi salah satu motivasi semangat belajar para mahasiswa. Mengingat mahasiswa sekarang lebih hobi online. Diskusi juga bisa dilakukan via internet, seperti melalui salah satu aplikasi messenger atau memebri komentar di posting-an blog.  Dan satu hal lagi, dengan pembuatan tugas dan diskusi lewat dunia maya, kita juga telah mengurangi pemakaian kertas yang secara tidak langsung kita telah mencegah global warming.

Bisa kita lihat, begitu banyak manfaat dari e-learning ini.^^



1 komentar:

  1. Nama saya agnes oktavia, post ini merupakan post pertama saya. Saya merupakan mahasiswi psikologi semester 2. Blog ini dibuat untuk kepentingan perkuliahan. Pertama sekali disuruh buat blog saya kesulitan,namun setelah dirasakan saya menjadi tahu manfaatnya.Semoga blognya bisa lebih bermanfaat lagi :D

    BalasHapus